Biru Computer Sukawangi Kp.Neglasari Ds Sukawangi Sukamakmur Your Best Computer Technology Sollution
MOHON MAAF MASIH DALAM PERBAIKAN
Info : Sedang dibangun Jalan dari Kp.Ciawi sampai Ke Rawa Bakti dengan jenis pembangunan Jalan COR ....Kp.Werkip ke Cibeureum sudah bisa diakses Jenis Jalan COR Cikuray Neglasari Jalan OK, lIBURAN...? Ke Puncak 2 saja! Nikmati Panorama Alam Pegunungan Khas Puncak 2…Adem sambil belanja Sayur mayor dan hasil perkebunan lain yang segar dan Murah , PEMBANGUNAN :Jalan Kp.Ciawi Rawa Bakti sudah mulai dibangun dengan jalan COR , Cuaca sukawangi Pagi sampai siang hari kadang panas, Siang sampai sore hari Hujan lebat biasa terjadi, .hati-hati jalan arah sukawangi cikuray werkip, neglasari, babakan tasik dah rusak ..banyak jalan yang berkerikil untuk pihak terkait khususnya Pemerintah kabupaten Bogor mudah2 dengan cepat memperbaikinya ) Ingin Ke Sukawangi ? Kunjungi Taman Hutan Wisata Pinus, Bukit Babakan Banten dan sepanjang jalan panorama gunung - Informasi Masuk Sukawangi –dari Bandung –Cianjur-Cipanas – Hanjawar- Loji – Perkebunan The Ciseureuh-Sindanglaka-Kp Sindangsari-Masuk Desa Sukawangi – Informasi Masuk Sukawangi –Dari Citeuteup- Pasar Tajur- Kecamatan Sukamakmur –Pertigaan Belok Kanan-Ds Sukamulya-15 km kemudian sampai di desa Sukawangi–Kalau dari Jonggol- Pasar Dayeuh-Sukamakmur Pertigaan Cihanjawar Belok Kiri-Ds Sukamulya -15 Km kemudian samapi Di Sukawangi- SELAMAT BERINOVASI, BUKTIKAN DIRI ANDA ADALAH INSAN HANDAL DALAM BEKERJA NO KORUPSI, NO KOLUSI, NO NEPOTISME......!- jika anda memerlukan informasi tentang sukawangi E-mail : ahmad.julia@yahoo.co.id ATAU Ym :rinaonline767@yahoo.com

Friday 20 January 2012

SEKILAS TENTANG HARDWARE


SEKILAS  PENGENALAN

HARDWARE DAN SOFTWARE

SEJARAH  MICROSOFT  WINDOWS’

Pada tahun 1985, Microsoft Coorporation memperkenalkan system operasi modus grafik atau Graphical User Interface yang pertama dengan nama Microsoft Windows Versi 1.0 ini dapat dijalankan pada komputer IBM PC dengan Micro Processor 8088. kemudian untuk memperbaiki kekurangan di dalam Microsoft Windows Versi 1.0 pada tahun 1989. Microsoft memperkenalkan Microsoft Windows Versi 2.0 yang dirancang khusus untuk memanfaatkan kemampuan Micro Processor Intel 80286.

Sesuai dengan perkembangan perangkat keras (Hardware), dan perangkat lunak (Software) yang semakin pesat pada tahun 1990. Microsoft Coorporation memperkenalkan Microsoft Windows 3.0 ini tampil dengan tampilan Windows-nya yang tiga dimensi dan mendukung penggunaan memori perluasan baik memori Extended maupun Expanded sampai dengan 16 MB.

Dengan semakin banyaknya pemakai Komputer PC di Dunia dan dengan semakin cepatnya perkembangan perangkat keras (Hardware) maka Microsoft Coorporation pada tanggal 24 Agustus 1995 secara resmi mengeluarkan Versi Microsoft Windows terbarunya dengan nama Windows 95.

PERANGKAT KERAS ( HARDWARE )

A.   MOTHERBOAD
Bagian-bagian dari Motherboad :

1.             Chipset
Fungsi utama Chipset ini adalah untuk mengatur aliran Data antara komponen yang terpasang pada Motherboad itu sendiri. Seperti Processor, Card AGP, Card PCI, Hardisk dan Floppy Disk.

2.             AGP
AGP singkatan dari Accelerated Graphics Port. Fungsinya adalah menyalurkan data dari kartu grafis ke CPU tanpa harus melalui memori utama, dengan demikian proses pengolahan data grafis dapat dipercepat. Seperti Card VGA yang berbasis AGP.

3.             Soket Memori
Tempat untuk menempatkan memori pada Motherboad. Soket memori memiliki bentuk berbeda, kebanyakan Motherboad memiliki 3 slot sebanyak 3 sampai 4 buah. Untuk memori  SDRAM dipasang pada soket DIMM yang harus dimiliki adalah Soket 168 PIN sedang untuk Soket SIM memiliki 72 PIN.


4.             Soket Processor
Merupakan untuk menaruh Processor kalau zaman dahulu masih memiliki sistem SLOT, berbagai macam soket  yaitu soket 370 untuk Processor Pentium III dan Celeron serta Soket 423/478 untuk Pentium 4.

5.             Cmos
Singkatan dari Complementary Metal Oxide Semi Conduktor. Dari bentuknya sudah kelihatan ia merupakan komponen berbentuk IC (Intergrated Circuit) biasanya menampung Setting BIOS Hardware dan dapat menyimpan Setting-an selama Batery yang mendayainya masih bagus.

6.             Port (Serial, Pararel, Audio, USB)
Fungsinya sebagai sarana untuk memberikan masukan (input) dan keluaran (output) pada sistem komputer. Fungsi dari Port USB seperti Scanner, Printer, Kamera Digital dll.

7.             Soket Catu Daya (Power Supplay, Fan).
Fungsinya untuk menyupplay tenaga listrik kepada semua komponen yang tersambung pada Motherboad.

8.             Konektor Cassing
Berfungsi untuk menyambungkan tombol saklar dan Indikator pada Cassing ke Motherboad.

9.             Konektor IDE dan Floopy
Fungsinya untuk menyambungkan Interface Hardisk dan Floopy Disk ke Motherboad.

10.         Sound Card
Sound Card adalah alat pelengkap komputer yaitu  sebuah perangkat keras yang menghasilkan suara yang dilengkapi dengan speker aktif. Untuk menghasilkan suara yang lebih baik, maka saat ini teknologi telah diciptakan Sound Card dengan suara 3D.

11.         CD-ROM (Read Only Memory)
Adalah alat untuk membaca dan mendeteksi data pada Compact Disk, Biasanya CD-ROM ini dapat digunakan untuk menonton VCD pada komputer dan memainkan musik dengan Fasilitas MP3.

12.         Monitor
Monitor adalah alat untuk menampilkan data pada komputer sehingga data yang ada di Hardisk melalui data masukan, sehingga terlihat program-program komputer yang akan kita gunakan.

13.         Floopy Disk
Floopy Disk adalah alat untuk disket sebagai media penyimpanan data yang ukurannya sangat kecil dibanding dengan Hardisk, ukuran disket mencapai 1,44 MB.

14.         Memori
Peran memori sebagai tempat menyimpan data sementara sebelum data diproses. Tempat penyimpanan sementara diperlukan karena perbedaan kecepatan pembacaan data pada penyimpanan sementara. Bedanya memori mempunyai kapasitas yang jauh lebih kecil dari Hardisk, namun mempunyai kecepatan yang lebih tinggi dari pada Hardisk. Jadi memori juga berpungsi untuk mengatasi transfer data antara Hardisk dengan Processor dalam waktu yang lebih cepat, dan demikian jelas bahwa pada waktu akses memori yang semakin cepat kinerja sistem secara keseluruhan.

Secara garis besar, memori dalam sistem komputer dapat dibagi menjadi dua, yaitu Read Only Memori (ROM) dan Random Acces Memori (RAM), RAM dalam System Sering digunakan sebagai memori sistem yang berfungsi mempercepat transfer data. RAM sendiri dapat dibagi dua, yaitu Static RAM (SRAM) dan Dynamic RAM (DRAM).
Cukup banyak tipe-tipe memori yang digunakan dalam PC namun beberapa tipe-tipe yang sudah tidak dikembangkan lagi Fast Fage Mode (FFM) dan Ektender Data Out (EDO), yang masih cukup populer pada saat ini adalah SDRAM (Synohonous Dynamic RAM)

15.         Hardisk
Hardisk merupakan ruang simpan utama dalam sebuah komputer. Hardisk tediri atas beberapa komponen penting. Komponen utama adalah pelat (plater) yang berfungsi sebagai penyimpan data. Pelat ini adalah suatu cakram padat yang bebentuk datar, kedua sisi permukaannya dilapisi dengan material khusus sehingga memiliki pola-pola magnetis. Sedangkan menurut ukuran dan besar daya tampung ruangan untuk menyimpan data dibagi atas dua bagian :
1.       Ukuran MB (1 Mb 1024 KB)
2.       Ukuran GB  (1 Gb 1024 MB).

16.         Printer
Printer adalah Alat untuk Cetak atau Output.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

KOTAK KOMENTAR

Random Posts

 
© 2011 Kabar Berita
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top